Pages

Ads 468x60px

Labels

iOS

5/Life%20Style/feat-tab

Facebook

Business

5/Cars/feat-tab

Author Details

Templatesyard is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design. The main mission of templatesyard is to provide the best quality blogger templates.

Post Bottom Ad

ad728

Videos

6/Tech/feat-videos

Technology

3/Tech/feat-grid

Fashion

5/Life%20Style/feat2

Header Ads

ad728

Breaking News

Android

5/Tech/feat-tab

Fashion

5/Cars/feat-tab

Follow Us @templatesyard

Translate

Recent Slider

5/Tech/feat-slider

Comments

3/recent-comments

Post Top Ad

ad728

Beauty

4/Cars/post-per-tag

Main Slider

5/slider-recent

Culture

4/Future/post-per-tag

Photography

3/Tech/post-per-tag

Recent

3/recent-posts

Popular Posts

Sabtu, 09 September 2017

Sekolah Menulis Bagai Mercusuar Kampus

Tulisan ini dibuat saat mengikuti pelatihan menulis yang diadakan oleh Jurai Siwo Corner. Ungkapan terimakasih kepada kanda Lukman Hakim pemateri menulis feature dan ini adalah outputnya. Tulisan ini juga diposting di website http://www.griyatulisan.com/2017/09/sekolah-menulis-bagai-mercusuar-kampus.html

Sekolah Menulis Bagai Mercusuar Kampus

Angin semilir siang hari turut menghiasi suasana kampus IAIN Metro di hari sabtu 19 Zulhijah 1438. Di hari weekend seperti ini biasanya kebanyakan mahasiswa tidak ada jam kuliah. Wajar saja jika kampus yang biasanya padat kendaraan hingga di halaman kampus, terasa lengang dengan udara lebih lega bergerak. Tapi di sudut bangunan kampus sebelah kiri terlihat seonggok kendaraan terparkir rapi. Bagaikan mercusuar di tengah kegelapan.

Hari ini Jurai Siwo Corner mengajak mahasiswa menyelami lebih dalam dunia intelektualitas. Di tengah-tengah kesibukan memilih destinasi wisata hari weekend, masih ada sebagaian mahasiswa yang memilih untuk meneguk ilmu melalui pelatihan menulis. Ditemani matahari yang cerah dan kicauan burung gereja menambah suasana makin tenteram dan harmonis bagi 15 peserta pelatihan.

Memasuki ruangan persegi berukuran 5 x 5 meter dan cahaya 6 lampu menambah keheningan peserta mendengarkan materi menulis feature oleh Lukman Hakim Alumni Tempo Institut. Dengan perawakan sederhana dan bersahabat Lukman menyampaikan materi yang santai dan berseling gurauan. Peserta makin khusyuk saja mendengarkan materi sampai tersenyum penuh kekaguman akan pesona Lukman.

Gedung-gedung bertingkat yang biasa dihiasi hiruk pikuk aktivitas dosen dan mahasiswa kini menjadi saksi bisu terangnya mercusuar pelatihan jurai siwo corner. Pelatihan dengan melibatkan 15 orang saja memang sedikit wagu. Dengan nada santai dan optimis Dharma Setyawan memberi penjelasan mengapa membatasi peserta hanya 15 orang saja. “15 orang saja cukup, belajar teori kemudian praktik langsung, nanti kalau banyak-banyak seperti aksi rohingya hehe” kelakar Dharma.

Para pemateri mengajak peserta menyelami dunia kepenulisan yang begitu asyik dan menggiurkan. Di usia-usia produktif mahasiswa begitu antusias merespon ajakan pemateri. Mengingat betapa pentingnya menulis, serta imbalan yang bisa diperoleh melalui gerakan jari yang bersingkronisasi dengan otak. Layla Fitri terlihat sangat tertarik saat menjalani pelatihan, terlihat dari sorot matanya yang berbinar-binar dan senyum merekah pada setiap ungkapan kalimat pemateri. “Sejujurnya aku suka membaca, tapi belum memiliki ketertarikan menulis, tapi begitu mengikuti pelatihan ini, rasanya batinku tergerak untuk berkarya melalui goresan pena, aku ingin dikenang meskipun ragaku telah pergi, mulai detik ini aku cinta menulis”, ungkap Layla Penuh kekaguman.

Penulis: Ririn Erviana

0 komentar:

Posting Komentar

bagaimana postingan ini?

 

Sample text

Sample Text

5/Cars/feat-tab

Sample Text

 
Blogger Templates