Pages

Ads 468x60px

Labels

iOS

5/Life%20Style/feat-tab

Facebook

Business

5/Cars/feat-tab

Author Details

Templatesyard is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design. The main mission of templatesyard is to provide the best quality blogger templates.

Post Bottom Ad

ad728

Videos

6/Tech/feat-videos

Technology

3/Tech/feat-grid

Fashion

5/Life%20Style/feat2

Header Ads

ad728

Breaking News

Android

5/Tech/feat-tab

Fashion

5/Cars/feat-tab

Follow Us @templatesyard

Translate

Recent Slider

5/Tech/feat-slider

Comments

3/recent-comments

Post Top Ad

ad728

Beauty

4/Cars/post-per-tag

Main Slider

5/slider-recent

Culture

4/Future/post-per-tag

Photography

3/Tech/post-per-tag

Recent

3/recent-posts

Popular Posts

Minggu, 06 November 2016

Secuil Cerita Penulis: Rindu Gudang Buku



Rindu Gudang Buku
Ririn Erviana


Sebulan kurang lebih lamanya, gudang buku kecil menyudut dibagian pojok aku menuntut ilmu tidak ku jamahi. Mungkin karena masih sibuk dengan beberapa kegiatan lain dan kemalasan lain. Rasanya rindu sekali dengan aroma kertas di ruangan itu, ruangan yang tidak begitu besar dan jauh dari kata mewah namun di sana aku merasa sangat nyaman terlebih dengan aroma-aroma ilmu yang tersedak disetiap sudut ruangan.
Membaca adalah kegiatan yang sangat menyenangkan bagiku, meskipun terkadang kesenangan itu kalah dengan rasa kantuk dan lelah karena aktivitas lainnya. Meskipun membaca adalah yang menyenangkan tapi di sisi lain aku lebih suka berdiskusi dalam menggali ilmu ketimbang harus membaca sendiri. Tetapi pada dasarnya untuk berdiskusi juga kita harus banyak membaca berbagai informasi. Meskipun sebulan lebih aktivitas internet berkurang, tetapi Alhamdulillah bahan baacaan masih tetap, meskipun tidak se-aktual sebelumnya. Sebenarnya ini masih bisa disikapi dengan beberapa strategi, tetapi tetap saja masih ada pengurangan di dalamnya.
Aktivitas sosmed mulai saya kurangi karena saya sadar meskipun dari sana dapat terserap berbagai informasi namun masih kalah dengan hal-hal yang mendekatkan diri kepada maksiat, dan saya sadar saya pernah berada pada zona itu. Meskipun juga di sisi lain saya masih merindukan dunia seperti itu, yaa sesekali dalam setiap harinya saya membuka itu.
Impian saya addalah bisa memanage berbagai hal. Agar semua program dalam hidup saya terorganisir dan harapannya tetap dikuatkan dalam menghadapi segala problema dan ujian hidup yang berasal dari Sang Pencipta. Karena pada dasarnya setiap makhluk hidup di muka bumi ini akan mendapatkan ujian hidup masing-masing dan berbeda satu dengan yang lainnya. Dari situ juga dapat diambil nilai, bahwa kita tidak patut mengeluh jika sekarang atau suatu saat nanti kita merasa ujian atau masalah kita terasa begitu berat, dan lebih besar dari yang lainnya. Itu karena Allah telah mengerti batas kemampuan dari masingmasing hamba-Nya, dan Allah tidak akan member cobaan melebihi batas kemampuan hambanya tersebut.
Saya masih suka menyebut kampus saya dengan sekolah. Karena sejatinya  ada penyelasan saya saat ini pada waktu berada di bangku sekolah dulu. Saya menyadari betapa saya tidak serius dalam sekolah, andai saja saya lebih serius saat di bangku sekolah tentu keadaannya akan berbeda. Namun di sisi lain saya bersyukur pernah menjalani hal tersebut, dan saya akan tetap menyimpan fase berantakan tersebut sebagai bagian dari kenangan yang terindah. Karena mungkin Allah sengaja mempertemukan saya dengan sesuatu yang salah agar di kemudian hari saya bisa memperbaiki dan mempelajarinya sehingga tidak mengulangnya lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

bagaimana postingan ini?

 

Sample text

Sample Text

5/Cars/feat-tab

Sample Text

 
Blogger Templates